Mabes Polri Gerebek Pabrik Narkoba di Canggu, Diduga Libatkan WNA Rusia dan Ukraina

Badung, Berita Sirkulasi – Direktorat Reserse Narkoba Mabes Polri menggerebek sebuah vila di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, pada Kamis (2/5/2024). Vila itu diduga jadi pabrik narkoba. Dalam penggerebekan itu, polisi berhasil mengamankan seorang diduga warga negara asing (WNA) bersama dengan sejumlah barang bukti.

Kepala Bidang Humas Polda Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan membenarkan adanya penggerebekan vila itu. Saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku. “Lagi didalami termasuk barang bukti, kita sedang lakukan pemeriksaan di laboratorium biar enggak salah. Ada (pelaku WNA) yang diamankan pokoknya masih dalam penyelidikan,” kata dia saat dihubungi, Jumat.

Kendati demikian, Jansen masih enggan membeberkan secara rinci terkait penggerebekan tersebut. Ia berjanji akan merilis kasus tersebut ke publik setelah ada proses pemeriksaan terhadap terduga pelaku dan mendapat hasil laboratorium dari barang bukti yang disita. “Saya sudah konfirmasi ke Dirnarkoba dan Polres Badung ini masih didalami dan dikembangkan, kalau uda fiks akan diinformasikan, dirilis,” katanya.

Diduga ada 2 unit villa yang dijadikan pabrik narkotika oleh 4 orang diduga Warga Negara Asing (WNA) berkebangsaan Ukraina dan Rusia. Kemarin (Kamis, 2 Mei 2024, red) digerebek di TKP Clandestin di Villa Sunny Tibubeneng. Akan dirilis oleh Kabareskrim, ucap sumber media ini, Jumat, 3 Mei 2024 menjelaskan TKP yang dibidik Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri saat menggerebek pabrik narkoba berbasis villa wilayah Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Kamis, 2 Mei 2024.

Dalam penelusuran yang dilakukan tim redaksi TKP Clandestin ini bisa jadi mengarah pada Clandestino Hostel Canggu, Jalan Kayu Tulang, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361.

Sementara TKP Villa Sunny Tibubeneng mengarah pada Villa Sunny Jalan Pemelisan Agung Gang Anggrek nomor 4, Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Provinsi Bali 80361.

Kasi Humas Polres Badung Ipda Putu Sukarma saat dikonfirmasi, Jumat (3/5) mengatakan terkait penggerebekan hingga saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh tim Bareskrim Mabes Polri

“Jadi untuk sementara belum diketahui identitas yang diamankan dan apa saja barang buktinya. Apabila sudah ada perkembangan akan kami informasikan lebih lanjut,” tegasnya. alx/tim

Related Articles

Back to top button