Sekjen DPD RI DR. Rahman Hadi lantik Zulfikar Saifuddin Sebagai Kepala Biro Sistem Informasi Dan Dokumentasi DPD RI

Jakarta, BeritaSirkulasi – Zulfikar Saifuddin S.stp., MSI. secara resmi menduduki jabatan sebagai Kepala Biro Sistem Informasi Dan Dokumentasi DPD RI, pelantikan dilaksanakan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) oleh Sekjen DPD RI DR. Rahman hadi, M.si., pada Senin, (15/1/2024).

Dihadiri oleh Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Pelantikan Zulfikar Saifuddin S.stp., MSI. juga bersamaan dengan pelantikan Kepala Biro Umum yang dijabat oleh Irma Febrianti, ST., M.Si. Dalam sambutannya, Sekjen DPD RI DR. Rahman hadi, M.si., berharap kedua pejabat yang terpilih dapat membawa perubahan yang positif sehingga dapat bersama-sama mewujudkan Transformasi Birokrasi menuju Sekretariat Jenderal DPD RI yang BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) dalam menjalankan peran sebagai sistem pendukung (supporting system) bagi DPD RI.

“Untuk Kepala Biro Sistem Informasi dan Dokumentasi, Saudara wajib bekerja keras meningkatkan indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Setjen DPD RI, yang hasil penilaian terakhir masih bernilai cukup. Pekerjaan rumah saudara menjadikan nilai ini menjadi baik dan sangat baik dalam waktu segera.
Khusus untuk kepala Biro Umum masih banyak “PR” yang segera dan wajib diselesaikan, diantaranya saat ini sedang dilaksanakan audit BPK terhadap pekerjaan 2023, agar saudara dapat benar- benar mengikuti dan menindaklanjuti audit ini dengan baik dan benar,” ujarnya.

Rahman hadi menambahkan, Kepala Biro Sistem Informasi dan Dokumentasi, dan Kepala Biro Umum yang baru dilantik dapat menjadi Pemimpin yang amanah, serta memiliki integritas dan karakter yang kuat sehingga dapat memberikan keteladanan (role model) bagi pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal DPD RI.

“Saya mengharapkan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas yang dilantik dapat terus berupaya meningkatkan profesionalisme, kapasitas, dan menciptakan ide baru atau kreativitas dalam penyelenggaraan dukungan administrasi dan keahlian bagi Yth. Pimpinan dan Anggota DPD RI,” tutupnya.

Sementara itu, Zulfikar Saifuddin yang dihubungi melalui pesan singkat menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihat-pihak yang sudah memberinya dukungan hingga dirinya bisa mendapat amanah untuk mengabdi untuk bangsa dan negara.

Zulfikar Saifuddin Lahir di Makassar 43 THN lalu, Pendidikan STPDN lulus 2002 dan Pasca sarjana universitas Tadulako 2008.

“Alhamdulillah terima kasih atas amanah yang berikan kepada kami,untuk mengemban tugas sebagai Karo sistem informasi dan dokumentasi insyaallah kedepannya bisa berbuat yang terbaik bagi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. (Alex/Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button