DR. Harris Arthur Hedar, SH,. MH. resmi Nakhodai IKB PPSP IKIP untuk Periode Tahun 2023-2026

Makassar, Berita Sirkulasi – Alumni IKB PPSP IKIP Ujungpandang mengukuhkan kepengurusan baru sekaligus pelantikan Dr. Harris Arthur Hedar, S.H., M.H., sebagai Ketua Umum untuk masa bhakti 2023-2026 berlangsung di ruang Phinisi Hotel Claro Jln. P. Pettarani Kota Makassar pada Sabtu (29/7/2023).

Kegiatan pengukuhan yang di langsungkan selama 3 hari tersebut diikuti oleh sekitar 1500 peserta dan terangkai dalam sejumlah kegiatan sosial sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar Alumni IKB PPSP IKIP dari angkatan 1975 sampai dengan angkatan 1988.

Diikuti sekitar 1500 peserta, kegiatan reuni yang sempat terhenti selama 5 tahun akibat pandemi covid 19 ini diisi dengan sejumlah kegiatan sosial diantaranya jalan santai, senam aerobik, donor darah dan penarikan undian berhadiah umroh

Dalam sambutannya, Harris Arthur Hedar menyampaikan bahwa organisasi IKB PPSP IKIP bertujuan memupuk kebersamaan dan membangun sinergitas, dalam rangka menciptakan persaudaraan erat antara alumni baik dari SD, SMP, maupun SMA.

Bahkan, disebutkan IKB PPSP IKIP UP merupakan murni organisasi sosial bukan organisasi politik sebagai kumpulan dari teman-teman SD, SMP, SMA.

Mengingat, IKB PPSP ini sudah tidak ada sekolahnya, yang kini berganti menjadi SMA Negeri 11 secara otomatis anggotanya berkurang tiap tahunnya, tidak seperti sekolah lain.

“Jadi, sebenarnya Reuni Akbar tiap tahun kita adakan, tetapi karena Covid-19 hampir 5 tahun, kita tidak pernah berjumpa lagi. Nah, setelah Pemerintah mengizinkan untuk boleh berkumpul kembali, makanya kita adakan Reuni Akbar hari ini dalam skala Nasional, sekaligus pelantikan pengurus baru,” ujar pria yang akrab disapa Harris ini juga menjabat sebagai Lawyer dan Wakil Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia, Arthur Hedar juga dipercaya sebagai Kepala Konsultan Hukum PT Lion Air atau Head Of Corporate Legal Lion Group, Komisaris Independen di PT WIKA atau Wijaya Karya milik BUMN.

DR. Harris Arthur Hedar, SH,. MH. dikukuhkan sebagai Ketua IKB PPSP IKIP untuk Periode Tahun 2023-2026 di ruang Phinisi Hotel Claro Jln. P. Pettarani Kota Makassar pada Sabtu (29/7/2023).

Ia juga menjelaskan sembari menambahkan, organisasi yang tergabung dari seluruh angkatan ini sudah membangun tempat ibadah berupa mesjid berkapasitas 900 orang jemaat di Jalan Gontang Raya Nomor 15 Kelurahan Tanjung Merdeka seluas 1.000 meter.

“Keputusan tahun kemarin, kita sudah membangun masjid di lahan pak Sekjen dan teman-teman secara sukarela memberikan bantuan. Alhamdulillah, masjid tersebut telah berdiri berkapasitas 900 orang,” jelasnya.

Melihat semangat para alumni, Arthur Hedar bersama teman-temannya merencanakan akan kembali membangun Yayasan Sekolah PPSP meskipun dalam bentuk swasta.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pelindung yang juga Rektor UMM Prof. Dr. Ir. H Husain Syam, M. Tp., IPU ASEAN Eng., memberikan apresiasi atas dilantiknya Arthur Hedar selaku Ketua Umum IKB PPSP IKIP Ujungpandang.

DR. Harris Arthur Hedar, SH,. MH. didampingi Ketua Dewan Pelindung yang juga Rektor UMM Prof. Dr. Ir. H Husain Syam, M. Tp., IPU ASEAN Eng., usai acara pengukuhan IKB PPSP IKIP untuk Periode Tahun 2023-2026 di ruang Phinisi Hotel Claro Jln. P. Pettarani Kota Makassar pada Sabtu (29/7/2023).

“Hari ini, Arthur Hedar yang kemudian diamanahkan seluruh Anggota Alumni menjadi Ketua Umum,” kata Husain Syam.

Paling hebatnya, Arthur Hedar siap menjadi Ketua Umum, asalkan seluruh Anggota Alumni bersatu dengan tetap menjaga kebersamaan.

“Itu suatu statement yang luar biasa dari Arthur Hedar sebagai Ketua Umum terpilih, sehingga harapannya nanti dalam kepengurusan IKB PPSP IKIP UP, saya berkeyakinan ini akan terjadi sesuatu yang bisa memberikan manfaat kepada anggotanya,” paparnya.

Sesuai ajaran agama, Husain Syam berkeyakinan organisasi yang dipimpin Arthur Hedar bisa memberikan suatu kemanfaatan bagi Anggotanya.

“Keliatannya di sosok Dr. Harris Arthur Hedar sebagai Ketua Umum hari ini, saya yakini keikhlasannya, yang mampu membuat orang bersatu bersama, semua ini khan luar biasa,” tegasnya.

Melalui organisasi IKB PPSP IKIP UP akan diberikan sisi kemanfaatan yang bisa menjalin silahturahmi dan bernostalgia sehingga para Alumni menjadi sehat didalamnya.

“Ini khan suatu amanah yang sangat luar biasa bagi yang melakukan hal itu, saya apresiasi sangat luar biasa,” ujarnya. (alx)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button