Kopi Bali House Hadirkan Juara Dunia Produsen Kopi, Untuk Juara Kopi Terbaik Dunia

Denpasar,  Mau merasakan bagaimana nikmatinya rasa kopi terbaik di dunia? Dalam waktu dekat ini, Kopi Bali House yang beralamat di Pertokoan Graha Niaga Sanur 405 E, Jalan Bypass Ngurah Rai No. 4, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Denpasar, https://maps.google.com/?cid=10904745330203574887&entry=gps akan menggelar event Roaster Speciality Kopi pertama kali di Bali. Bahkan, pada Sabtu, 22 Juli 2023 akan menggelar Cupping Coffee di Bali House dengan menghadirkan juara dunia Kelas I Produsen Kopi, Rigoberto dan Juan David untuk menyaksikan langsung event tersebut. Bahkan tidak tanggung-tanggung, saat Meet Rigoberto and Juan David itu, juga membawa hasil kebun kopi miliknya untuk bisa dinikmati sehari setelah event tersebut, di Kopi Bali House dengan harga yang terjangkau.

Hal itu disampaikan Owner Kopi Bali House, Wirawan Tjahjadi, saat ditemui di Kopi Bali House, pada Selasa malam (11/7/2023). Pengusaha Kopi Bali Cap Kupu-Kupu Bola Dunia ini, mengatakan, ajang Cupping Coffee di Kopi Bali House, selain akan dihadiri oleh juara dunia Kelas I Produsen Kopi, juga mendatangkan Juara Dunia Kelas I Pembuat Kopi Terbaik, Juan David Herrera Messa. Melalui event tersebut, secara tidak langsung Kopi Bali House ingin mendorong para peserta Roaster Specialty Kopi nantinya, serta para pemilik kebun kopi di Bali, agar bisa menghasilkan biji kopi terbaik dengan perawatan yang khusus.

Pendiri pusat bisnis kopi di Kota Denpasar yang akrab disapa Wewe dengan tokonya bernama Bian Ek dan sekarang dikenal sebagai Bhineka Jaya ini, mengakui masyarakat di Bali sejatinya masih banyak yang memiliki kebun kopi. Namun ia sangat menyayangkan perawatan tanaman kopi tersebut tidak maksimal, bahkan cara memanggang dan menggiling kopi juga masih asal. Hal inilah yang menyebabkan harga biji kopi di Bali menjadi sangat murah. Apalagi dengan murahnya harga biji kopi dan minimnya pengetahuan petani tentang cara mengolah kopi, maka dimanfaatkan oleh buyer asing untuk diolah kembali di luar negeri dan hasil kemasan kopinya di jual lagi ke Indonesia dan Bali.

“Adanya event Cupping Coffee di Kopi Bali House yang dihadiri oleh juara dunia Kelas I Produsen Kopi, Juara Dunia Kelas I Pembuat Kopi Terbaik, saya ingin Bali juga memiliki produsen kebun kopi terbaik di dunia serta mempunyai pengolahan kopi baik. Jadi nantinya para pemilik kebun kopi mempunyai hasil panen kopi yang berkuantitas dengan harga yang berkualitas, dan dicari oleh buyer,” ujar Wewe, seraya berharap, melalui kehadiran juara dunia Kelas I Produsen Kopi pada event Cupping Coffee sambil membawa hasil kebun terbaik dunia bisa dibeli dan dinikmati langsung di Kopi Bali House dengan harga yang sangat terjangkau.

“Tujuan kita untuk memperkenalkan kepada masyarakat Bali bagaimana rasa kopi terbaik dunia yang dimiliki juara dunia Kelas I Produsen Kopi Meet Rigoberto,” tegasnya, seraya berharap kepada pemilik kebun kopi yang telah merasakan kualitas kopi terbaik dunia menjadi menjadi inspirasi untuk merawat kebun kopi, agar memiliki hasil panen yang berkualitas. “Hadirnya juara dunia Kelas I Produsen Kopi pada even Roaster di Kopi Bali House, kita inginkan sebagai dorongan kepada pemilik kebun kopi untuk merawat kebunnya secara khusus. Sebab kopi adalah aset terbaik dibandingkan emas, dan rata-rata seluruh orang di dunia pasti meminum kopi, berbincang, bertamu pun pasti disajikan kopi, dan Indonesia sendiri dipastikan 98 persen rumah pasti memiliki bubuk kopi,” bebernya.

Artinya menurut Wewe, produk kopi sendiri sudah menjadi kebutuhan yang sangat mendasar bagi seluruh masyarakat, belum lagi ketika biji kopi para petani di Bali bisa masuk dunia pariwisata sudah pasti memiliki harga yang sangat tinggi. Bahkan, ketika wisatawan asing menikmati Kopi Bali pastinya secara tidak langsung sudah menjadi pasar dunia. Wewe menambahkan, ketika masyarakat Bali, khususnya bagi para pecinta kopi yang ingin memesan kopi kelas I terbaik di dunia milik Rigoberto dan Juan David ini, juga bisa menghubungi langsung Restaurant Manager Kopi Bali House, Abel dengan kontak 085645678781 atau juga bisa memesan lewat pesan surat elektronik atau email abelpooh.ismail@gmail.com.

Di sisi lain, Pakar Kopi yang juga QA (Quality Assurance) Kopi, Anwar Hidayah mengakui event tersebut untuk memperkenalkan para petani kopi dan barista di Bali, agar bisa mengolah biji kopi dan menjadikan Kopi Bali memiliki standar dunia. Selain itu, ia berharap ke depan hasil kopi di Bali tidak lagi dikirim ke luar negeri. Oleh karena itu, kehadiran juara dunia Kelas I Produsen Kopi pada event Cupping Coffee di Kopi Bali House, diharapkan agar para petani Kopi Bali juga bisa tampil di dunia Internasional memperkenal kebun kopi miliknya. “Sejatinya kopi di Bali potensinya sangat bagus, sebab brand kopi luar negeri banyak masuk ke Bali dan pastinya mereka butuh hasil kebun kopi yang maksimal,” katanya.

Disadari melalui event kopi berkelas dunia ini, para petani kopi, khususnya generasi muda dan milenial diharapkan bisa terus konsisten dan makin fokus untuk menggarap kebun kopinya, agar bisa menghasilkan kopi yang berkualitas dunia ke depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button