Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Wrespati Kalpa di Banjar Munggu

Badung, BeritaSirkulasi – Setelah rampungnya pembangunan Balai Banjar, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, mewakili Bupati Badung menghadiri Upacara Dewa Yadnya dan Bhuta Yadnya Karya Wrespati Kalpa, mamungkah, ngenteg linggih di Pura Melanting/Sedahan Penyarikan sekaligus Melaspas Balai Banjar Munggu, Desa Mengwi, Jumat (30/6/2023).

Karya yang dipuput oleh Ida Pedande Gede Ketut Putra Timbul dari Griya Gede Kawi Purna Timbul Mengwi, Ida Peranda Gede Jelantik Giri Santa Cita dari Griya Budha, Br. Jadi, Kecamatan Kediri, Jero Gede Sengguh Temburun Wasa dari Griya Sibang Kaja turut dihadiri anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, anggota DPRD Badung I Wayan Regep, perwakilan dari Dinas Kebudayaan Badung, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Perbekel Mengwi I Nyoman Suwarjana, Bendesa Mengwi Ida Bagus Oka, serta masyarakat setempat.

Sekda Adi berkesempatan membubuhkan paraf pada prasasti yang dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan dana BKK anggaran perubahan tahun 2022 secara simbolis untuk pembangunan Balai Banjar sebesar Rp.2,3 miliar, BKK untuk karya di Induk Tahun 2023 sebesar Rp. 225 juta, anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta sebesar Rp5 juta, anggota DPRD Badung I Wayan Regep sebesar Rp 5 juta yang diterima oleh Prawartaka Karya Ida Bagus Anom. Sedangkan bantuan untuk Pakaian Sekaa Kidung sebesar Rp. 100 juta diterima oleh perwakilan dari PKK Ni Putu Sukantri didampingi Ni Kadek Astini, dihadapan masyarakat setempat.

Dalam sambrama wacananya, Sekda Adi Arnawa mengucapkan rasa syukur dan bahagia karena bisa hadir dalam Karya Wrespati Kalpa, mamungkah, ngenteg linggih di Pura Melanting/Sedahan Penyarikan sekaligus Melaspas Balai Banjar Munggu, Mengwi. Pihaknya mengajak agar masyarakat tetap bersatu Segilik Seguluk Salunglung Sabayantaka antar sesama masyarakat. “Ini bukti keberpihakan Bapak Bupati Badung dalam rangka membantu rakyatnya, dari segi, adat, agama dan budaya termasuk bantuan pembangunan Balai Banjar. Dimana Balai Banjar merupakan wadah untuk megendu wirasa,” ungkapnya.

Sementara itu Prawartaka Karya Ida Bagus Anom dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang sudah membantu masyarakat di Banjar Munggu, Desa Mengwi. Pihaknya juga melaporkan berkenaan setelah rampungnya Pembangunan Balai Banjar dilaksanakannya upacara Tawur/Caru Panca Rupa yang sudah berjalan dengan lancar.

”Pemerintah Kabupaten Badung, sudah banyak membantu, untuk itu mari kita bersama-sama mendukung, program Pemerintah Kabupaten Badung melalui kepemimpinan Bapak Bupati Badung maupun Bapak Sekda Badung yang sudah berpihak kepada masyarakat,“ ucapnya. ALX

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button